Note

5 Pengaruh Google+ dalam Meningkatkan Hasil SEO

5 Pengaruh Google+ dalam Meningkatkan Hasil SEO

Lahirnya algoritma Google Penguin membuat banyak ahli SEO menyadari bahwa social media dapat sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan Merek suatu produk, dapat berinteraksi dengan pelanggan yang potensial dan bahkan mengarahkan visitor dari sosial media menjadi traffic kepada website bisnis anda.

Namun anda mungkin belum menyadari pengaruh dari social media, terutama Google+ yang dapat meningkatkan Hasil SEO pada Situs anda, berikut 5 pengaruh Google+ yang dapat meningkatkan SEO Anda:

1.       Google+ Mempengaruhi Ranking SEO

Aktifitas Google plus dan +1 (Google plus one) secara keseluruhan telah terlihat menghasilkan peningkatan ranking di Google. Secara khusus, Google akan memperhitungkan jumlah shares, yaitu otoritas teman yang menshare konten Anda, dan lokasi berinteraksi teman dengan konten Anda. Oleh karena itu, penting untuk selalu membuat konten yang dapat di share

Konten pada Google+ diperlakukan sama dengan semua konten di website, dapat mempunyai page rank dan dapat muncul dalam hasil pencariaan dalam periode yang lama

2.       Google Authorship

Google Plus authorship menyediakan profil visual dalam hasil pencarian. Dengan menghubungkan profil Google Plus dengan artikel blog terbukti meningkatkan tingkat klik 150% dibandingkan dengan artikel tanpa google authorship

3.       Google+ adalah Google

Google adalah website yang besar, ketika blog kita mendapatkan backlink dari situs besar maka ranking pada blog kita pun akan meningkat. Link yang berasal dari website menuju Google+ konten akan meningkatkan otoritas halaman konten Google+, begitupun sebaliknya.

4.       Google+ sebagai Social Signal

Social signal dari platform seperti Google Plus penting dalam menentukan hasil pencarian. Joshua Berg menyebutkan ini sebagai Social Media Optimization (SMO) dari SEO. Dia mengatakan bahwa "sinyal sosial menyediakan cara yang lebih baik untuk menyaring kebisingan dan meningkatkan kualitas hasil pencarian dan ini merupakan tren yang akan terus meningkat karena ini adalah cara yang lebih untuk memahami apa yang orang inginkan, yaitu salah satu prinsip pendiri Google"

5.       Google+ Mempengaruhi Otoritas Konten

Penggunaan Google otoritas terkait erat dengan otoritas konten. Google tertarik untuk memberikan profil yang lebih tinggi untuk konten otoritatif dalam hasil pencarian. Jika seorang penulis menulis konten yang menarik dan kemudian dishare dan menerima Google plus one, maka ini berpotensi mendapatkan otoritas yang lebih tinggi.

‚ÄčTerdapat bukti yang berkembang bahwa Google+ authorship meningkatkan otoritas dan kinerja pencarian. Mark Traphagen berpendapat bahwa "lebih dari sampel yang luas dari blogger dengan profil Google+, mereka yang menggunakan Google authorship cenderung rata-rata mempunyai Page Rank lebih tinggi daripada mereka yang tidak."

 

Referensi:

hallaminternet.com socialmediatoday.com