Note

10 Keadaan Google tidak Bisa Menolak - Part II

10 Keadaan Google tidak Bisa Menolak - Part II

Sebelumnya sudah dibahas tentang: kualitas konten, iklan pencarian, mobile, map listing, dan Google+. Berikut ini 5 hal selanjutnya yang disukai oleh algoritma pencarian Google:


6. Share & Like di Social Media
Pemaksimalan dan optimasi di social media, seperti: Facebook, Twitter, Youtube, dan LinkedIn akan sangat membantu di hasil pencarian Google. Tidak hanya memiliki akun, tapi Anda juga harus membuat konten yang menarik untuk dibaca, disukai, dan dibagikan kembali. 

7. Local Keyword
Agar bisnis Anda mudah ditemukan oleh pencari di area yang Anda targetkan, penting untuk memilih keyword yang bersifat lokal, atau geo-specific. Dan gunakan keyword tersebut di judul website, link, anchor text, social media, dan direktori yang memungkinkan dikunjungi oleh target lokal bisnis Anda. Pastikan memilih keyword yang terkait dengan target lokasi, jenis bisnis, dan nama. Namun jangan menggunakannya secara berlebihan, karena bisa berdampak negative di hasil pencarian.

8. Backlink
Backlink adalah link yang datang ke website Anda (menuju ke konten tertentu) yang berasal dari situs lain atau influencer yang memiliki otoritas dan kredibilitas. Backlink masih menjadi sinyal penting dari otoritas algoritma Google, yang membantu menentukan kemanfaatan konten Anda. Itulah mengapa penting untuk membuat konten yang menarik dan mengikat agar situs lain tertarik untuk menge-link-nya. Di konten sebaiknya juga disertai call-to-action yang jelas agar pembaca mau men-share-nya. Ini akan mendongkrak kualitas backlink.

9. Reviews
Ulasan terhadap bisnis Anda di Google+ Lokal sangatlah berguna, karena tulisan tersebut muncul bersama map listing di hasil pencarian. Mintalah pelanggan setia untuk memberikan komentar yang baik sehingga member kesan positif bagi pelanggan baru. Semakin banyak review akan semakin bagus.

10. Authorsip
Kepengarangan atau hal-hal yang terkait dengan pencipta/pemilik konten, adalah fitur Google+ untuk me-link langsung konten yang Anda publish ke domain lain ke profil Google+ pribadi Anda. Profil Anda akan muncul di dekat konten di hasil pencarian, dan mengarahkan orang untuk mengekliknya. Ini penting untuk membangun personal brand dan kredibilitas di bisnis Anda.

Referensi:
reachlocal.com