Note

10 Keadaan Google tidak Bisa Menolak - Part I

10 Keadaan Google tidak Bisa Menolak - Part I

Menjadikan web bisnis kita muncul di mesin pencarian Google merupakan keinginan yang besar, karena Google saat ini masih menjadi mesin pencari paling tinggi, dengan 67% dari pencarian bulanan terjadi di sini. Itu sebabnya banyak pemilik usaha dimanapun ingin mengetahui: "bagaimana bisnis saya dapat muncul di Google ketika seseorang melakukan pencarian?" Berikut terdapat 10 keadaan yang dicintai oleh algoritma pencarian Google, sehingga dapat meningkatkan keberadaan Web bisnis Anda.

1. Kualitas Konten

Satu dari peraturan nomor satu pemasaran online hari ini adalah menghasilkan konten yang fresh. Artinya harus memposting konten yang unik, relevan, menarik dan tepat waktu yang dapat menarik pengunjung yang mencari istilah terkait dengan bisnis. Salah satu cara terbaik untuk mengaktifkan konten berkualitas agar dishare adalah dengan memiliki sebuah blog. Dimulai dengan rencana posting konten mingguan yang informatif dan menarik. Sementara bentuk konten yang panjang sesekali penting, dapat pula membuat posting singkat dan sederhana. Posting dapat berupa ide sebelum dan sesuah proyek yang diselesaikan, dapat berupa diskon, promosi, acara mendatang ataupun pengumuman produk baru.

2. Iklan Penelusuran

Iklan Penelusuran sekarang ditekankan pada halaman pertama hasil pencarian lokal, baik ketika pengunjung mencari istilah lokal langsung atau ketika Google mendeteksi pencarian lokal. Misalnya, ketika saya mencari tukang ledeng di Sudirman, Jakarta, tiga dari hasil teratas adalah iklan berbayar, sementara lainnya adalah hasil organik. Bahkan, Google hanya menampilkan antara tujuh dan sepuluh hasil organik di luar iklan dan peta listing, sekitar 13 % dari halaman, dan kompetisi itu sangat tinggi. Jadi, penting untuk memiliki pendekatan yang seimbang dengan menggunakan keduanya yaitu SEO dan iklan Google Adword sehingga calon pembeli akan menemukan bisnis Anda ketika mereka mencari target dan kata kunci yang ditargetkan.

3. Mobile

Perangkat mobile kini mencapai 25 % dari klik pencarian. Dan 88 % dari klik iklan mobile adalah tambahan untuk klik organik, yang berarti klik berbayar tidak diganti oleh klik organik ketika iklan berbayar dihentikan sementara. Dengan kata lain, Anda mendapatkan lebih klik dari mobile secara keseluruhan ketika melakukan keduanya iklan berbayar dan SEO daripada ketika menggunakan SEO saja. Itu berarti ini lebih penting daripada sebelumnya untuk tidak hanya berinvestasi dalam periklanan mobile, tetapi juga untuk memastikan klik mobile membawa pelanggan ke landing page mobile atau website yang dioptimalkan untuk menangkap pembelian.

4. Daftar Peta

Baik mencari melalui ponsel atau desktop, daftar peta sangat penting agar ditemukan di Google. Sangat penting untuk mengklaim dan memperbarui halaman lokal Google, karena banyak konsumen melihat daftar peta sebelum mereka pernah menemukan situs web dalam hasil pencarian lokal. Pastikan mengoptimalkan daftar peta dengan kata kunci bisnis, kategori usaha, alamat, jam, dan informasi penting lainnya. Google Local bahkan lebih penting untuk beberapa jenis bisnis seperti restoran sekarang bahwa Google hasil lokal lebih menonjol dengan hasil carousel Google untuk kategori tertentu.

5. Halaman Google

Tentu saja Google mencintai Google, karena memang miliknya. Dan itu berarti memiliki halaman Google untuk bisnis adalah bagian penting dari strategi pemasaran online. Tidak hanya dengan dioptimalkan, Profil Google yang aktif merupakan langkah penting dalam membuat peta lebih kuat dan berguna untuk pencari, namun ini merupakan tempat yang bagus untuk berbagi dan terhubung dengan audiens dan influencer yang dapat membantu berbagi konten. Hal ini dapat membantu meningkatkan eksposur, komentar, dan link kembali ke konten, yang dapat membantu meningkatkan SEO Anda.

Referensi:

reachlocal.com